Profile Body Rafting Guha Bau Green Canyon


Loog Body Rafting Guha Bau
Green Canyon Body Rafting Team (Raft = Perahu) merupakan suatu wadah dimana kegiatan tantangan alam berupa arung jeram tanpa perahu dengan media badan sebagai sarana untuk mengarungi jeram dengan menggunakan perlengkapan komplit mulai dari helem, pelampung, pengaman lutut, betis dan sepatu karang atau sandal gunung  yang di selenggarakan di aliran sungai Cijulang berlokasi di Desa Wisata Kertayasa Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran Propinsi Jawa Barat  atau lebih di kenal dengan nama Cukang Taneuh (Green Canyon).

Baca Juga : Harga Paket Body Rafting Green Canyon

Green Body Rafting Team dalam pengelolaannya di kelola oleh Desa Wisata Kertayasa, kepengurusan ditangani oleh masyarakat dengan pola pemberdayaan masyarakat sesuai dengan program yang di canangkan oleh pemerintah melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pariwisata. Kepengurusan dari Guha Bau Green Canyon Body Rafting ini di pilih dan atau di tunjuk oleh Desa sebagai komisaris utama dengan persetujuan dari masyarakat melalui musyawarah dan mufakat bersama. Masa kerja dari pengurus ini diatur dalam Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADART) Kelompok.

Green canyon Body Rafting Team ini berdiri pada tahun 2009 namun pada awal perkembangan Cukang Taneuh (Green Canyon), Green Canyon Body Rafting sudah di rencanakan sebagai wisata alternatif di green canyon tidak hanya wisata arung jeram, camping ground,Tour Objek wisata lainnya dan outbond juga turut di kembangkan sebagai penunjang dari wisata sungai ini. Bahkan masyarakat secara umum juga dilibatkan di dalamnya sesuai dengan konsep awal yaitu pemberdayaan masyarakat.

Sesuai dengan perkembangannya maka pada tanggal 1 April 2010 Kelompok Green Canyon Body Rafting Team ini secara resmi di dirikan oleh Desa Kertayasa dengan dukungan dari masyarakat secara umum dan Pemerintah Melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pariwisata. 


Baca Juga : Harga Penginapan Homestay Batukaras

 Green Canyon Body Rafting Team memiliki sekretariat sebagi pusat pengendali dari semua kegiatan bertempat di Parkir Timur Dermaga Cukang Taneuh (Green Canyon).  Memiliki River Guide yang berkompeten untuk mendampingi wisatawan di sungai dan di darat termasuk leader dalam perjalanan 
 di Track Body Rafting

Sarana penunjang dari kegiatan ini Green Canyon Body Rafting memiliki 1 unit perahu dengan mesin berkeuatan 15 PK yang di pergunakan sebagai alat angkut untuk keperluan cepat untuk memenuhi kebutuhan transportasi, akomodasi dan evakuasi.



Terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel