Wisata Green Canyon

Lokasi Masuk Wisata Green Canyon
Siapa tak kenal Green Canyon, Objek Wisata dengan nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang Perancis yang bernama Bill John pada tahun 1993 Namun, orang Sunda menyebut Green Canyon dengan sebutan Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah. Sekilah apabila di lihat dari atas bukan Jebatan Tanah akan tetapi jalan setapak menghubung antara Dua Desa untuk para petani pergi ke ladang Nama Green Canyon ini juga merupakan pelesetan dari nama Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat. Wisata Green Canyon Terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran 31 km dari Pangandaran.

Berbentuk ngarai yang terjadi dari erosi tanah akibat aliran Sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang. Untuk mencapai tempat ini, kita harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga 1 Ciseureuh/Green Canyon. Dengan perjalanan menggunakan perahu bermotor jenis pyber memakan waktu kurang lebih 45 menit PP dengan jarak sekitar 3 km untuk sampai ke Lokasi Utama Green Canyon.

Spot Loncat di Green Canyon

Harga Biaya naik perahu di Wisata Green Canyon anda harus membayar Tiket Wisata sebesar Rp.200.000 untuk maksimal 5 orang dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 7.30 sampai 16.00 WIB serta di setiap hari Jum’at Wisata Green Canyon Off beroprasi.

Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai. Di mulut gua terdapat air terjun,palatar/Dermaga 2 sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk.


Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat tebing, berenang, bermain kayak, bersampan sambil memancing. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga 1 Green Canyon,Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Batu Karas serta Bandar Udara Nusawiru.

Untuk Biaya Paket Body Rafting di Green Canyon klik di sini. Harga Paket Body Rafting

Informasi Wisata Green Canyon Pangandaran di bawah ini.

Ridwan Sugesti

Hp. 0852 9411 7116
Hp.0857 9344 7067 ( WhatsApp )
Email. Bodyrafting_team@yahoo.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel