Green Canyon

Green Canyon
Perjalanan ke Green Canyon
Green Canyon,merupakan Destinasi Wisata yang terdapat di Pangandaran dimana sebelum di namakan Green Canyon seperti sekarang nama Green Canyon sendiri sebutan sebelumnya Cukang Taneuh oleh warga sekitar,Green Canyon di temukan oleh bangsawan asal France di thn 1995 namanya Bill Jhon, ketika itu hasil foto pertama di posting Media sosial luar negeri.


Yang dimana di tahun 2000 an banyak pengunjung Mancanegara  berdatangan ke Green Canyon,Green Canyon atau di sebut juga Cukang Taneuh memiliki arti oleh warga sekitar,Cukang Taneuh atau Bahasa Indonesianya Jembatan Tanah yang artinya merupakan  jalan setapak penghubung antara dua Desa Kertayasa dan Desa Cimerak dimana jalan tersebut penghubung untuk akses satu-satunya warna sekitar untuk tujuan ke ladang atau ke perkebunan warga.

Green Canyon
Lokasi Tempat Berenang
Wisata Green Canyon, Wisata Sungai yang sangat populer di Jawa Barat,Wisata Sungai yang memiliki pemandangan tebing tinggi kiri kanan,ada Stakatit dan Stalakmite yang terdapat di sana saat sampai di lokasi Utama Green Canyon serta pepohonan yang rindang serta air sungai yang berwarna hijau tosca apabila berkunjung di musim kemarau.

Untuk sampai ke lokasi tersebut pengunjung diharuskan naik Perahu jenis Pyber yang sudah di sediakan pengelola dengan lama perjalanan 45 mnt PP dengan jarak tempuh 3km untuk menuju ke lokasi utama Green Canyon.

Di Wisata Green Canyon terdapat juga Petualangan Body Rafting dengan jarak tempuh perjalanan berpetualang  2,5 sampai 4 jam, Pengertian Body Rafting: merupakan kegiatan petualangan di air yang dimana peserta tidak memakai media Ban/Tubing atau Perahu.

Lokasi Pemberhentian Perahu di Green Canyon
Karet/Arung Jeram,yang di mana peserta memakai perlengkapan Safety First di antaranya : Helm,Plampung dan Alas Kaki,Body Rafting di haruskan peserta berenang menyusuri sungai Green Canyon dari hulu ke hilir,peserta pun tidak selamanya berenang di sungai melainkan ada beberapa spot untuk jalan di bebatuan serta moment terakhir naik Perahu Pyber untuk kembali ke titik awal pemberangkatan.

Kegiatan Body Rafting tersebut tidak di harusnya untuk peserta yang bisa berenang,melainkan juga untuk peserta yang tidak bisa berenang di karenakan nantinya ada River Guide yang selalu menjaga Extra selama kegiatan berlangsung,kegiatan Body Rafting ini cocok untuk usia 5th minimal serta untuk acara keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel