Wisata Green Canyon Pangandaran Jawa barat

Lokasi Utama Green Canyon
Wisata Green Canyon terdapat di Kab.Pangandaran,jarak sekitar 45 menit dari pusat Kota Pangandaran,akses jalan menuju Wisata Green Canyon sangat bagus dan lebar kendaraan bus besar juga sampai ke lokasi Parkiran Green Canyon, wisata yang dekat dari Wisata Green Canyon yaitu Pantai Batukaras jarak tempuh 6m sekitar 20 menit pakai kendaraan.

Green Canyon merupakan salah satu wisata sungai yang ada di Pangandaran, wisata sungai yang jadi favorit pilihan pengunjung untuk datang ke Wisata Green Canyon, pilihan Wisata di Green Canyon ada Wisata Green Canyon menggunakan perahu dan Wisata Body Rafting, untuk wisata telusur perahu merupakan wisata yang pertama kali di buka di Wisata Green Canyon.

Baca Juga : Harga Penginapan Homestay Batukaras

Penjelasan Wisata Perahu Green Canyon : 

Penunjung datang ke Green Canyon membeli tiket perahu untuk isi max kapasitas 6 orang, nanti di ajak telusur Sungai Green Canyon sepanjang 3 km dengan di dampingi ABK ( Anak Buah Kapal ) 2 orang, untuk Safety First nya sudah di sediakan Pelampung masing-masing perahu.

Perjalanan menuju lokasi Utama Green Canyon
Datanglah saat musim kemarau warna air sungai hijau yang nantinya akan di jumpai, sebaliknya, di musim penghujan warna air sungai jadi coklat atau bisa sampai banjir atau di tutup wisata Green Canyon, sepanjang perjalanan di suguhkan dengan rindangnya pohon di kiri maupun kanan, serta masuk ke lokasi Wisata Green Canyon terdapat hujan abadi,tebing tinggi kiri maupun kanan serta batu besar yang membedakan mana air payau serta air sungai tawar.

Wisata telusur perahu juga pengunjung di perbolehkan untuk berenang di Green Canyon dengan durasi yang di tentukan serta nantinya di temani abk perahu/kapal, di lokasi berenang pengunjung menjumpai lokasi loncat baju payung/jamur dengan ketinggian 6m bisa loncat beberapa kali di sana.

Green Canyon sendiri memberikan keunikan alam yang tersebunyi, dari air terjun serta Batu Stalaktit dan Stalagmit yang nanti di jumpai, setelah selesai berenang nantinya akan memakai perahu yang tadi di pakai.

Penjelasan Body Rafting :

Untuk Kegiatan Body Rafting dimana pengunjung datang langsung ke lokasi Parkiran Body Rafting terdapat Kantor Body Rafting disana,peserta mengisi Formulir pendaptaran terlebih dahulu kemudian memakai perlengkapan Body Rafting dari mulai Pelampung,Helm dan Alak Kaki.

Setelah semua merasa siap, kemudian start perjalanan Body Rafting naik Trasport Pick Up dengan perjalanan 15 menit ke lokasi Tracking Body Rafting, setelah selesai naik Pick Up di lanjutkan perjalanan Tracking sekitar 10 menit sampai mulu Guha Bau tempat Start body rafting.

Perjalanan seru saat Body Rafting
Baca Juga : Harga Paket Body Rafting Green Canyon

Start Body Rafting dari mulu Guha Bau, pilihan bisa loncat 3m atau loncat 1,5m, untuk kegiatan Body Rafting menyusuri sungai dari hulu Sungai Green Canyon ke hilir, tidak selamanya berenang ada moment dimana pengunjung harus jalan kaki di bebatuan, serta ada beberapa Jeram/Arus sungai atau loncat yang nanti di jumpai.

Sampai ke Rest Area Body rafting pengunjung break istirahat di sana, sudah tersedia makanan ringan di antaranya, Pop Mie,Teh Manis atau Kopi,Mendoa dll, itu biaya di luar Paket Body Bafting, setelah semua sudah siap, lanjut perjalanan menuju lokasi utama Green Canyon sesampainya di lokasi utama Green Canyon terdapat bebatuan besar banyak jalan di bebatuan serta spot loncat paling populer Batu Payung nanti akan di jumpai bisa loncat berdua dari lokasi tersebut.

Menikmati secangkir kopi di Rest Area Body Rafting
Setelah lewat lokasi utama Green Canyon peseta Body Rafting akan di angkut perahu menuju dermaga 2 Palatar untuk istirahat serta nunggu perahu khusus jemputan peserta Body Rafting, kemudian perjalanan Body Rafting pun selesai.

Baca Juga : Harga Paket Body Rafting Citumang

Pilihan durasi Body Rafting 2 dan 4 jam perjalanan, daya apung pelampung Max 130kg dan minimum peserta Body Rafting 5 thn,apabila air sungai lagi hijau 10 tahun apabila masuk musim penghujan atau debit  air sungai naik.





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel