Green Canyon Pangandaran

Perjalanan Body Rafting
Green Canyon Pangandaran merupakan wisata alam yang terdapat di Kab.Pangandaran,lama perjalanan dari pusat kota Pangandaran sekitar 45 menit,akses jalan sangat bagus kendaraan bus besar sampai ke lokasi wisata,namun untuk pengunjung naik kendaraan umum transport hanya sampai ke terminal terakhir yaitu Terminal Cijulang,perjalanan ke Green Canyon 3km lagi,terdapat ojek di sana.

Terdapat Dua Pilihan wisata di Green Canyon Pangandaran yang sediakan.

* Wisata Body Rafting 

Merupakan kegiatan berpetualang menyusuri sungai Green Canyon namun pengunjung akan di bawa dulu start ke hulu sungai Green Canyon, menyusuri sungai dengan total perjalanan durasi 2 atau 4 jam, total durasi tersebut mencakup dari perjalanan awal naik kendaraan Pick Up di antar ke hulu sungai,tracking ke titik start Body Rafting kemudian Body Rafting atau menyusuri sungai Green Canyon, perlengkapan sudah pengelola siapkan dari mulai Pelampung,Helm dan Alas Kaki,selama perjalanan di dampingi 2 orang pemandu untuk minimum peserta 5 orang.

Baca Juga :  Harga Body Rafting Green Canyon

Selama perjalanan Body Rafting pengunjung di suguhkan dengan pemandangan luar biasa dari mulai tebing tinggi kiri kanan,batu karang yang sangat bagus serta rindangnya pepohonan di Green Canyon, Body Rafting sendiri tidak memakai media misal Ban/Tubing atau Perahu karet,melainkan peserta harus berenang sendiri,perjalanan Body Rafting sangat safety beban pelampung -+150kg.

Hijau Tosca di Green Canyon

Body Rafting terdapat break/istirahat sebelum masuk ke lokasi Utama Green Canyon, terdapat minum/makanan ringan, kopi,teh manis,bakwan dll.

Sampai nya di lokasi utama Green Canyon kembali di suguhkan pemandangan menakjubkan view,bebatuan,hujan abadi terdapat di Lokasi Utama Green Canyon, banyak spot loncat dari mulai 2 a/d 8 meter, ada satu spot loncat yang paling populer yaitu Batu Payung/Batu Jamur dengan ketinggian sekitar 6m,bisa loncat tandem di sana.

Baca Juga : Harga Penginapan Batukaras

Setelah Finis Body Rafting peserta akan di angkut menggunakan perahu SAR untuk transit ke dermaga 2 Green Canyon atau di sebut palatar, kembali menunggu perahu jemputan untuk perjalanan pulang ke titik awal pemberangkatan atau dermaga 1 Green Canyon.

* Wisata Perahu Green Canyon.

Wisata Perahu di Green Canyon merupakan kegiatan berwisata menuju lokasi Cukang Taneuh/Green Canyon di mana wisata ini di temukan sekitar tahun 1995 dan banyak wisata mancanegara berdatangan ke lokasi tersebut, namun untuk wisatawan lokal mulai ramai di tahun 2000an,dimana pengunjung di ajak menyusuri sungai Green Canyon dari dermaga 1 menuju lokasi utama jarak tempuh sungai sekitar 3km, menggunakan perahu pyber dengan kapasitas 5 orang.

Lokasi Pemberhentian Perahu

Baca Juga :  Harga Tiket Wisata Perahu

Pemandu sudah tersedia di perahu atau bisa di sebut juga ABK ( Anak Buah Kapal ) alat safety pelampung sudah tersedia,perahu bermesin motor dengan kekuatan 7pk.

Sampai ke lokasi Utama Green Canyon pengunjung di suguhkan tebing tinggi,pemandangan luar biasa, dimana pengunjung seperti masuk ke dimensi lain, di lokasi tersebut bisa berenang dengan menggunakan pelampung yang sudah di sediakan, tujuan berenang sampai ke lokasi batu jamur/batu payung atau pemandian putri.

Lokasi Utama Green Canyon

Namun untuk wisata perahu berenang seakan melawan arus akan tetapi arus tidak besar atau berenang tidak akan berat,di dampingi pemandu untuk aktivitas berenang,untuk perahu tersebut menunggu di lokasi green canyon,jadi yang peserta tidak berenang bisa stay di perahu,perjalanan pulang kembali menggunakan perahu tersebut sampai ke lokasi dermaga 1,untuk lama perjalanan naik perahu saja PP 45 menit.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel